Ken Park (2002)

January 20, 2009

Category: Movies
Genre: Drama
Starring : Adam Chubbuck, James Bullard, James Ransone, Stephen Jasso
Directed by : Larry Clark, Ed Lachman
Seorang anak muda naik skate menuju skatepark, disana setelah bermain sebentar ia duduk ditengah skatepark itu, mengeluarkan camcorder, dan sebuah pistol, cam dinyalakan, dan dengan senyuman yang aneh, anak muda ini mengarahkan pistol ke kepalanya dan BANG…!!!
mati.

dan dimulailah film ini dengan rasa penasaran siapakah anak muda yang belakangan dikenal dengan nama Ken Park. Bukannya langsung menjawab, film ini malah membawa kita mengenal satu persatu teman Ken yang…yaahh…tidak biasa.

Shawn, seorang pemuda yang suka menyiksa adik kecilnya, dan diluar rumah dia bergaul dengan ibu pacarnya, di rumah pacarnya itu….you know what i mean about “gaul” kan?haha. Then…we meet Claude, seorang anak yang musti berurusan ama ayahnya yang suka memamerkan otot, suka menyiksa claude, baik verbal, fisik..bahkan seksual, sedangkan ibunya adalah sosok yang pasif, yaa..mungkin karna kondisinya yang lagi hamil. Selanjutnya ada Tate, yang tinggal dengan kakek neneknya, dia sangatlah tidak sopan ama orang tua itu, neneknya dikatainya bitch dst, dan anjingnya yg kaki 3 pun, sering disiksanya. Dan akhirnya, ada tokoh cewe juga, Peaces, yang tinggal dengan ayahnya yang sangat relijius setelah ditinggal mati istrinya, kerjanya tiap hari adalah membaca Injil dan berdoa untuk istrinya.

Yap…keluarga2 yang aneh, disfungsional, Clark menurut saya sangat baik menceritakan, plotnya ringan dan mengalir apa adanya, sederhana dan tersusun rapi. Semua sub-plot ini berujung pada kejadian yang lumayan mengejutkan. Dan akting para pemain juga bagus-bagus…nilai tambah buat hal ini.

dan errghh….di film ini sungguh banyak adegan2 yang sangat tidak layak buat konsumsi 21tahun kebawah, pantes aja ni film kagak beredar di bioskop2 indonesia, wong di amerika ama australia ni film dilarang beredar lewat bioskop, di new zealand juga, hanya diputar di festival2 film dan buat bahan studi perkuliahan ttg film.

poin : 6/10
Advertisements

5 Responses to “Ken Park (2002)”

  1. devishanty Says:

    itu gambarnya aja udah begitu yaaaa.. ga berani gue nonton di rumah =P

  2. niniek Says:

    ups,,pengen nonton yg ini,,
    hihi
    tp msh dbwh 21,,

  3. okto Says:

    download filmnya dmna yah???minta link full movienya donk buat downloadnya 😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: